Mamypoko Berbagi Pelukan
Kamis 22 September 2016 bertempat di Mall Central Park Jakarta Barat, Mamypoko pooksekali pakai produk dari PT Unicharm Indonesia mengadakan kegiatan yang bertajuk MamyPoko Love Touch. Acara ini yg berlangsung hingga tanggal 25 September 2016 memberi kesempatan keluarga Indonesia dengan balitanya dapat bermain di area Pokojang Land dimana ada permainan mandi bola lembut, bermain di jembatan musik Pokojang dan memeluk dan berfoto dengan Boneka Pokojang Land Hug Meter. Setiap pelukan di Boneka Pokojang Hug Meter sama dengan berbagi satu popok sekali pakai yang didonasikan untuk balita yatim piatu
Pelukan cinta untuk kulit lembut balita dari MamyPoko yaitu popok sekali pakai produk dari PT Unicharm. Memilih produk popok sekali pakai merupakakan salah satu cara orang tua untuk memberikan kenyaman untuk bayi. Faktor penting dalam pemilihan popok sekali pakai adalah untuk menjaga kulit bayi tetap kering dan terlindungi dari resiko iritasi. Mamypoko memahami kebutuhan ibu dan bayi untuk memberikan perlindungan yang begitu lembut bagi kulit demi kenyamanan bayi.
Memahami kesibukan ibu baik yang di rumah atau bekerja, terkadang sedikit waktu untuk melakukan interaksi sentuhan skin-to-skin dengan bayi. Mengingat pentingnya memberikan sentuhan cinta dan kelembutan bagi bayi. Maka di acara MamyPoko Love Touch menayangkan video yang menangkap kejadian sehari-hari dimana ibu yang masih berjarak meskipun berada dekat dengan bayinya.
Berdasarkan studi yang dilakukan Unicharm Jepang dan Profesor Hideki Ohira dari Nagoya University terhadap keampuhan sentuhan ibu dan bayi usia dini antara usia 3 s/d 5 bulan. Pada saat sang ibu menggendong atau memeluk bayinya dapat menimbulkan perasaan nyaman serta perasaan bahagia pada bayi melalui pengukuran denyut jantung. Efek pelukan ibu menimbulkan rasa nyaman dan bahagia meningkat sampai 106% pada si bayi dibanding sebelum berpelukan.
Mamypoko ingin berbagi kelembutan keoada anak - anak yang tidak mampu. Hanya dengan pelukan siapa saja bisa berdonasi disini. Pelukan sangat besar pengaruhnya bagi kehidupan anak. Pelukan dapat mendekatkan ibu dan anak, pelukan juga dapat menjalin ikatan bathin yang sangat kuat. Selain itu juga dengan pelukan anak akan merasa nyaman dan tenang. Anak merasa disayang dan diperhatikan oleh sang ibu. Inilah tujuan utama Mamypoko mengadakan acara donasi berbagi pelukan ini. Agar semua anak merasakan kelembutan sang ibu.
Dalam acara Talkshow Dr. Titi Lestari Sugito, Sp.Kk (K) menjelaskan pelukan adalah ekspresi penuh kekuatan yang mampu memberi kebahagiaan, untuk semua yang mendapatkannya. Tak hanya memberikan kebahagiaan, Pelukan pun berdampak pada kondisi kulit. Pada kulit terdapat banyak saraf sensorik sehingga sentuhan pada kulit akan memberikan rangsangan secara psikologis kepada anak. Melalui sentuhan atau pelukan anak akan merasa disayang, nyaman, aman. Inilah yang membuat sentuhan atau pelukan berdampak pada psikologi anak. "Sentuhan, Love touch, kepada bayi sangat berpengaruh ke kulit. Melalui syaraf sensoris kulit akan merangsang efek psikologis bayi, kemudian tercermin kembali pada kulit. Bayi yang nyaman, aman, merasa disayang, tampak melalui kulit. Tandanya kulit sehat, berseri, cerah, bersih, tidak kusam, tidak pucat, lembut saat disentuh, kenyal, halus, tidak bersisik.
Hadir pula di acara tersebut artis dan model juga ibu muda inspiratif Laura Basuki yang berbagi pengalaman tentang putranya , Owen Gani Sandjaja usia 8 bulan lebih tenang, bahkan bisa meredakan demam ketika sering diberikan sentuhan dan pelukan skin to skin. Menurut Laura pelukan lebih dari ekspresi cinta orang tua terhadap anaknya. "Cinta sudah pasti ada, pelukan adalah bonus dari cinta yang memberi ketenangan" lanjutnya.
Laura juga mengapresiasi aksi berbagi popok untuk balita yatim piatu dengan cara memeluk Boneka Pokojang Hug Meter di Pokojang Land MamyPoko. Merurutnya memeluk adalah hal yang lumrah dan sederhana, tetapi akan menjadi sangat berarti jika dapat menjadi donasi popok yang nantinya akan diberikan kepada balita yatim piatu.
Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia, Irma Dwi Oktaviani mengungkapkan, bahwa MamyPoko memahami betapa pentingnya popok sekali pakai yang memeluk lembut untuk balita, dengan bahan selembut kapas. Kelembutannya membuat kulit bayi aman, nyaman dan bebas iritasi. Mamypoko tidak mudah bocor meski cairan yang dikeluarkan banyak, karena daya serap Mamypoko dua kali lebih bagus. Permukaa. Tetap kering sehingga bayi akan merasa nyaman.
Turut hadir pada acara MamyPoko Love Touch ketua Yayasan Sayap Ibu, Ibu Tjondrowati Subiyanto ( Ibu Atie ). Yayasan yg didirikan oleh Ibu Sulistina Sutomo, istri pahlawan nasional Bung Tomo dilanjutkan Ibu Nasution, yang bertujuan sebagai penyedia pelayanan dan pendampingan untuk anak yatim piatu, anak yang diterlantarkan orang tuanya, anak-anak yang orang tuanya tidak mampu mengasuh dan merawat anak. Yayasan Sayap Ibu memiliki tiga panti, yaitu di Barito Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Bintaro Jakarta Selatan dan Yogyakarta. Sejak tahun 1969 yayasan ini menjadi mitra resmi pemerintah untuk proses adopsi legal bayi dan anak, termasuk adopsi lintas negara. Sampai saat ini sudah 1000 anak Yayasan Sayap Ibu telah diadopsi.
Tentang Unicharm :
Unicharm Indonesia berdiri pada tahun 1997. Dimulai dari bisnis feminine care, lalu berkembang menjadi tiga fokus, yaitu feminine care, baby care dan health care. Untuk popok bayi dan pembalut wanita, sebagai bukti dukungan konsumen di Indonesia. Mamypoko menduduki posisi pertama penjualan popok bayi dengan market share 64,5%. Di dunia Uni-Charm menduduki peringkat ketiga penjualan produk perawatan bayi dengan pangsa pasar 9,1%.
Popok untuk orang tua dan tisu bayi yang baru diproduksi tahun 2009 saja kini masih berada di posisi dua dan tiga, tetapi Unicharm ingin mendorong agar menjadi nomor satu. Unicharm Group melakukan bisnis di seluruh dunia, terutama di Asia, dan Unicharm Indonesia adalah perusahaan yang berkembang paling pesat di seluruh Asia.
Unicharm mempunyai harapan, "Ingin mengabulkan impian orang per orang dengan mempersembahkan produk yang mendukung jiwa dan raga dengan lembut agar pelanggan terbebas dari berbagai beban, mulai dari bayi sampai manula". Seperti dalam filosofi perusahaan yaitu Necesssity of Life with Activities & Dream of Live with Activities.
Komentar
Posting Komentar